Jumat, 27 Januari 2012

Tugas T.I.K

Tugas 2
Latihan 1

1. Berikan penjelasan tentang istilah WWW, WEB, HTML, URL, HTTP, Surfing dan Surfer !
2. Cari sebanyak mungkin istilah-istilah yang berhubungan dengan internet selain istilah yangada pada nomor  ( Sebutkan dan jelaskan ) !
3. Sebutkan dab jenis-jenis URL !

Jawab :
1. - WWW atau Word Wide Web adalah fasilitas yang berisi database terdistribusi. Selain itu WWW juga   merupakan situs web terbesar sebagai pengelola pengamatan situs web di internet.
    - WEB adalah halaman informasi yang disediakan melalui jalur internet sehingga bisa diakses di seluruh dunia selama terkoneksi dengan jaringan internet. Website merupakan komponent atau kumpulan komponen yang terdiri dari teks, gambar, suara animasi sehingga lebih merupakan media informasi yang menarik untuk dikunjungi.
    -HTML atau Hyper Text Markup Language adalah dalah file teks atau file yang dapat dibuat menggunakan editor text.
    - URL atau Uniform Resource Locator, adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti dokumen dan gambar di internet.
    - HTTP atau Hypertext Transfer Protocol adalah sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang    digunakan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia.
    - Surfing adalah kegiatan menjelajahi dunia maya ( internet ).
    - Surfer adalah orang yang melakukan atau sedang menjelajahi dunia maya.

 2. 1. Download adalah menyalin file / program dari situs internet ke media penyimpanan lain seperti disket,   flashdisk, dan hardisk.
     2. Upload adalah mengirim file dari komputer lokal ke komputer sistem jaringan internet.
     3. E-mail adalah surat menyurat dalam internet.
     4. Homepage adalah lokasi di internet yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses dokumen Web.
     5. Hacker adalah seseorang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem komputer.
     6. Search Engine adalah salah satu mesin pencari fasilitas internet yang di jalankan oleh browser untuk mencari informasi di internet.
     7. Security Question adalah pertanyaan keamanan, yang menjadi alternatif untuk membuka e-mail kita jika kita lupa pasword e-mail yang kita miliki.
    

3. Jenis-jenis URL atl :
   - FTP: File Transfer Protocol : Biasanya digunakan untuk share file2 yang ada di web server.. dalam bentuk folder-folder yang sudah dimanajemen oleh adminnya dan kita bisa download file2 tersebut..
biasanya urlnya ftp.domain.com
mungkin gw kasi contoh nyatanya : ftp://ftp.work.acer-euro.com/

    - MAIL: biasanya digunakan untuk service email dari provider tertentu.. Misalnya mail.yahoo.com

      Https: Itu versi aman dari HTTP, yang menggunakan Enkripsi SSL atau TSL

1 komentar:

  1. Baccarat - The worrione
    If a game has a lot to offer, why not take a look at one of our favorite 에볼루션 바카라 사이트 Baccarat variations and see how to play and try the game for real money.

    BalasHapus